Ladys Inilah Persiapan dan Perawatan Khusus Jelang Pernikahan yang Seperlunya Dilakukan


Perawatan Khusus Jelang Pernikahan merupakan kesakralan atau keharusan yang dilakukan calon pengantin, terutama calon pengantin perempuan. Momen yang mungkin satu kali dalam seumur hidup ini harus benar-benar dengan persiapan yang matang. Tidah hanya bagi calon pengantin perempuan, calon pengantin pria pun perlu melakukan perawatan khusus jelang pernikahan
 

Pernikahan sebuah momen yang tentu sangat dinantikan oleh setiap orang. Menjadi ratu sehari, pastinya membuat kaum wanita ingin tampil sempurna. Perawatan khusus jelang pernikahan yang maksimal merupakan salah satu kunci yang menyempurnakan penampilan Anda di hari istimewa. Secara garis besar berikut ini adalah persiapan yang harus dilakukan dan hal hal yang perlu disiapkan menjelang pernikahan:
  • Perawatan tubuh
  • Masalah-masalah yang mungkin timbul menjelang pernikahan
  • Mempersiapkan atau tip untuk malam pertama
  • Persyaratan administrasi untuk pernikahan

Hair Treatment
Untuk tampilan rambut yang sempurna, Anda dapat melakukan hair treatment khusus seperti hair spa. Perawatan ini dapat mengembalikan kondisi rambut menjadi lebih sehat dengan nutrisi yang cukup. Lakukan 2 minggu berturut-turut sebelum hari pernikahan sebanyak 2 kali seminggu. Rambut Anda akan lebih bercahaya di hari istimewa.

Merawat Kecantikan Wajah
Wajah bersinar, bersih dan mulus akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri di hari istimewa. Lakukan perawatan wajah minimal 2 bulan sebelum hari H. Dengan begitu, hasil facial treatment dapat membersihkan wajah dari kotoran dan membuang sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah menjadi kusam. Perawatan ini tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat, jadi sebaiknya Anda benar-benar meluangkan waktu untuk ini.

Perawatan Tubuh
Perawatan tradisional seperti lulur dapat membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Lakukan perawatan tubuh selama 3 kali seminggu paling tidak 1 bulan sebelum hari H.

Ratus & Spa V
Perawatan tidak hanya dari luar, jangan lupakan perawatan dari dalam tubuh yang dapat menunjang kecantikan secara menyeluruh. Lakukan perawatan tradisional seperti ratus dan spa V untuk membersihkan organ intim wanita. Perawatan ini dapat mencegah dan mengurangi keputihan akibat stress dan memberikan aroma harum pada daerah intim wanita.

Menjaga Berat Badan
Kesalahan umum yang sering terjadi pada setiap wanita saat menjelang hari pernikahan adalah bertambahnya berat badan. Stres yang dialami menjelang hari pernikahan dapat membuat para tidak mengontrol pola makan. Jika ingin berat badan tetap ideal di hari H, hindari makanan yang mengandung sodium yang banyak terdapat pada hidangan gurih atau asin dan saus. Makanan bersodium ini dapat menyimpan air dalam tubuh sehingga menyebabkan berat badan meningkat 2 hingga 5 kilogram.

Hindari Memotong dan Mewarnai Rambut
Sebaiknya, beberapa perubahan yang terlalu ekstrim dapat ditunda setelah hari pernikahan. Memotong dan mewarnai rambut beberapa saat sebelum proses pernikahan dapat merusak tananan persiapan pernikahan yang sudah direncanakan.

Tidur dan Istirahat Cukup
Atur aktivitas dan tenangkan pikiran untuk dapat beristirahat yang cukup. Beberapa urusan dapat Anda hibahkan kepada keluarga yang tergabung dalam susunan panitia dan percayakan pada mereka untuk mengatur agar Anda tidak terbebani pada hal-hal kecil.

Tips!
Stres menjelang hari pernikahan_Menjelang hari bahagia sering kali calon pengantin wanita mengalami stress. Perasaan panik, tertekan dan khawatir menjelang hari H dapat merusak kecantikan sekaligus mengganggu kesehatan. Tenangkan diri dengan perawatan tubuh dan wajah dengan aroma-aroma yang menenangkan. (tabloidwanitaindonesia.net)

Perawatan Tubuh
Tips dan langkah-langkah perawatan tubuh yang tepat secaral alami untuk kaum wanita menjelang pernikahan atau pra nikah. Sebelum menikah kaum wanita dianjurkan untuk menjaga keindahan tubuh dan menunjang penampilannya. Semua itu dilakukkan oleh para wanita yang akan memasuki jenjang pernikahan supaya pada saat malam pertama setelah menikah akan indah bersama pasangannya dan tidak menginginkan pasangannya kecewa. Inilah 7 tips untuk menjaga tubuh Anda sebelum menikah:

1. Pakailah Lulur Sebelum Mandi
Rawatlah tubuh luar anda dengan menggunakan lulur yang terbuat dari bahan herbal. Memakai lulur 1 jam sebelum mandi juga sangat baik untuk menjaga kebersihan kulit anda dari bakteri setelah selesai mandi. Lulur juga bisa membuat kulit anda mengencang dan terlihat segar dan harum. Biasanya pada jaman kerajaan para leluhur menggunakan tepung beras ketan untuk dijadikan lulur atau bisa juga dibuat masker tubuh. Pada saat memakai lulur suruhlah orang lain untuk melakukan pijatan dan pengurutan agar otot-otot anda meregang dan tidak tegang supaya padawaktu malam pertama bisa lebih rilexs dan menggairahkan.

2. Lakukanlah mandi yang sesering mungkin
Dengan mandi maka segala kotoran,debu dan keringat yang menempel pada badan anda akan hilang. Mandi juga berfungsi untuk menyegarkan badan dan menjaga kelembepan kulit seluruh tubuh. Bersihkanlah daerah kelipatan-kelipatan kulit anda untuk lebih seksama atau lakukan pijatan-pijatan lembut agar kelipatan kulit  tersebut benar-benar bersih dan juga pada bagian yang sulit dijangkau oleh tangan gunakan peralatan mandi untuk membersihkannya. Jangan malas untuk melakukan mandi di malam hari dengan air hangat dan kembang mawar dan melati karena zat senyawa dari daun tersebut dapat membuat kulit anda lebih lembut dan harum.

3. Pakailah Sabun antiseptik
Para calon mempelai wanita disarankan untuk mandi menggunakan sabun antiseptik selama 3 bulan sebelum pernikahan dimulai. Sabun antiseptik dapet berguna untuk menghilangkan dan membersihkan kuman ataupun bakteri yang menyebabkan bau badan tak sedap. Jangan lupa untuk menggosok pada sela-sela kaki dan tangan, belakang telinga, serta ketiak, karena tempat tersebut merupakan tempat berkembangbiaknya kuman atau bakteri. Sabun yang mengandung scrub juga baik untuk digunakan mengangkat kotoran dan sel-sel kulit yang sudah mati agar kesehatan kulit lebih terjaga.

4. Pakailah Deodoran Cair atau Semprot
Dengan memakai bedak atau deodoran cair maupun semprot maka akan membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan tak sedap dan bisa menambah percaya diri anda meningkat. Dengan memakai deodoran maka kelenjar keringat anda pada ketiak akan mengecil dan proses keluarnya keringat pun berkurang. Akan tertapi untuk pemakaian jangka waktu yang panjang anda harus menghindari deodoran yang mengandung prespirant. Sebenarnya bahan yang terkandung dari setiap deodoran tidak baik untuk kesehatan kelenjar keringat dan untuk solusinya agar keringat yang keluar tidak berlebihan bisa menggunakan irisan mentimun yang dioleskan pada ketiak dan ini merupakan cara yang alami.

5. Perawatan Daerah Intim
Untuk perawatan daerah intim anda bisa meminum jamu tradisional karena merawat daerah kewanitaan anda itu sangatlah penting untuk mendukung puncak kenikmatan pada saat malam pertama. Perawatan pada vagina diperlukan untuk menghilangkan keputihan dan bau tidak sedap pada daerah kewanitaan anda. Untuk perawatan daerah kewanitaan ini sebaiknya tetep dilakukan walaupun anda sudah menikah sekalipun. 

6. Makanlah Daun Kemangi
Bila anda memakan daun kemangi minimal 1 genggam perhari maka anda akan mendapatkan khasiatnya yaitu dapat menghilangkan bau badan dan bau mulut tak sedap karena gangguan pencernaan, radang lambung atapun gas dalam usus. Daun kemangi memiliki kandungan senyawa yang berfungsi untuk merangsang hormon esterogen dan juga memiliki senyawa eugenolnya yang dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat senyawa stigmaasterol pada daun kemangi juga merangsang pematangan sel telur dan zincnya juga dapat menghambat keluarnya sekresi cairan vagina serta zat triptofan pada kemangi juga dapat menunda menopause. Jadi Lebih seringlah mengkonsumsi daun kemangi yang cocok juga untuk dijadikan lalapan karena baik untuk perawatan tubuh pra nikah.

7. Minumlah Air Rebusan Dari Daun Sirih
Daun sirih memiliki khasiat yang luar biasa untuk merawat tubuh anda sebelum melangsungkan pernikahan. Kandungan daun sirih yang dihasilkan setelah direbus yang secara ilmiah disebut kandungan fenol dari daun sirih bersifat antiseptik dan lima kali lebih efektif dibandingkan kandungan fenol pada zat lainnya. Meminum air rebusan daun sirih maka kandungan fenol tersebut akan membantu dan mengurangi bau badan dari dalam tubuh anda. Zat fenol tersebut juga dapat digunakan untuk menjaga gigi dari kerusakan dengan cara mengunyah daun sirih 3 lembar perhari. Air yang direbus dengan dicampur daun sirih, uapnya juga bisa untuk mengharumkan badan anda karena bakteri penyebab bau badan akan mati dan bersih.(dietsehatku.com)


Masalah yang Sering Timbul Menjelang Hari H Pernikahan
Tak selamaya niat baik selalu mendapat jalan lancar, biasanya  selalu saja godan yang timbul menjelang pernikahan, apa saja itu:

1. Mantan pacar kembali
Sakit hati karena diputus masih terasa. Apalagi jika ia cinta pertama. Godaan ini tentunya akan terasa berat. Rasa untuk kembali, rasa ingin memperbaiki dan menjadi yang terbaik, pasti ingin Anda lakukan. Tetapi ingatlah, bahwa dia orang yang telah menyakiti hati Anda, dan masa lalu tak pernah kembali. Ingatlah orang-orang yang sudah membuat Anda untuk bangkit.

2. Mendadak “laris”
Banyak pria tampan yang tiba-tiba mengajak jalan, atau tiba-tiba merasa klik dengan teman baru. Meski niatnya hanya sekadar mengenal atau menjallin hubungan sahabat, sebaiknya hindari. “Jangan main api jika tidak ingin terbakar.”

3. Kekurangan jadi terlihat
Menjelang detik-detik penrikahan, akan membuat Anda dan pasangan semakin dekat. Sisi negatif pun akan terlihat. Yakinkan diri Anda, apakah sisi negatifnya bisa diterima nantinya, atau justru akan membuat huru hara.

4. Menolak masa lalu
Tak ingin ada rahasia, kalian memutuskan untuk bercerita tentang kejadian di masa lalu. Ternyata keterbukaan dan kejujuran itu mendatangkan masalah. Apalagi jika masa lalunya kelam.
Jika Anda memang serius, gunakanlah keikhlasan untuk menerima dia apa adanya, dan yakin kalau dia telah berubah. “Mantan penjahat itu lebih baik dari pada mantan orang baik.”

5. Keuangan terbatas
Mempersiapkan tabungan sebelum menikah itu sangat penting. Berembuklah bersama pasangan tentang tema, gedung atau katering yang akan digunakan. Hindarilah meminjam uang atau utang, karena berpotensi merusak kebahagiaan pascamenikah.

6. Waktu yang singkat
Persiapan pernikahan tidak seperti ujian akhir, yang bisa dikerjakan dengan SKS (Sistem Kebut Semalam). Catatlah semua kebutuhan dan tanggal deadline. Jangan pernah berpikir waktu yang Anda miliki masih panjang.

7. Tiba-tiba ragu
Pernikahan tinggal menghitung hari. Anda mendadak ragu, karena dihantui banyak pertanyaan. Misalnya, apakah ia calon ayah dari anak saya nantinya, apakah saya nantinya akan menghabiskan waktu dengan dia, dan apakah ini pernikahan yang saya impikan.
Carilah semua jawaban itu dengan berbicara pada pasangan Anda. Jangan mencari jawaban sendiri, karena nantinya Anda akan hidup berdua.

8. Mendapatkan pekerjaan impian
Ketika Anda sibuk mempersiapkan pernikahan, datang tawaran pekerjaan baru yang sudah dinanti. Tetapi di pekerjaan baru ini, Anda tidak boleh terikat pernikahan. Tentunya ini menjadi pilihan sulit, karier, atau pernikahan?

9. Sering bertengkar
Menjelang hari H, Anda semakin sering bertengkar. Hal kecil mungkin bisa menjadi besar. Biasanya ini karena kecemasan dan kegugupan menjelang hari H. Kuncinya hanya satu yaitu kesabaran.

10. Orang tua tidak kompak
Biasanya ini dipicu sifat orangtua yang dominan. Keluarga pihak pria menginginkan A, tetapi pihak wanita tidak setuju, ia lebih menyukain B. Anda dan pasangan sebaiknya bersiap-siap untuk hal yang satu ini. Meski terlihat sepele, perbedaan persepsi antar orangtua berpotensi memicu perpecahan.

Persyaratan Administrasi
Selain perawatan kecantikan yang diuraikan di atas, ada syarat administrasi yang harus Anda siapkan sebelum hari H pernikahan. Di Indonesia sendiri Pernikahan harus diakui secara negara yaitu melalui catatat sipil dan Kantor Urusan Agama.
Banyak para pasangan yang bingung sebetulnya apa saja yang harus dipersiapkan (persiapan pernikahan) dalam mengurus Administrasi Pernikahan di Kantor Catatan Sipil / kantor Urusan Agama. Nah berikut ini informasi mengenai Dokumen Persyaratan Administrasi Pernikahan Beragama Islam untuk pencatatan Negara :

Persyaratan Dokumen Administrasi Pernikahan untuk Calon Pengantin Pria :
  1. Fotokopi KTP + KK
  2. Surat pengantar RT/RW
  3. Surat keterangan untuk menikah: N1, N2, N4 dari kelurahan setempat
  4. Surat Pemberitahuan kehendak nikah KUA setempat
  5. Pas Foto ukuran 2_3 5 biji – berwarna
  6. Surat keterangan duda, akta cerai, ket kematian istri (bila duda)
  7. Jika beristri :  ada surat izin istri pertama, izin PA diaman istri domisili.

Persyaratan Dokumen Administrasi Pernikahan untuk Calon Pengantin Wanita :
  1. Surat Fotokopi KTP + KK
  2. Surat Pengantar dari RT/RW
  3. Surat keterangan untuk menikah: N1, N2, N4 dari kel. setempat (bisa dibuatkan perugas KUA)
  4. Akta lelahiran
  5. Pas Foto 2_3 5 biji – warna
  6. Surat keterangan janda, akta cerai, ket kematian suami (bila janda)
  7. Surat rekomendasi dari KUA kecamatan dimana tempat tinggal calon istri